Home » News » Menteri Susi Tak Pilih Kasih, Kapal Indonesia pun Akan Disikat

Menteri Susi Tak Pilih Kasih, Kapal Indonesia pun Akan Disikat



Jakarta – Satuan Tugas 115 mengatakan bahwa tak hanya kapal asing, kapal lokal pun akan ditenggelamkan. Kapal Indonesia yang akan dihancurkan di tengah laut tersebut adalah kapal yang sudah berkali-kali tertangkap dan terbukti melanggar peraturan.
Menteri Susi Tak Pilih Kasih, Kapal Indonesia pun Akan Disikat
Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Satgas 115, Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Widodo, juga menambahkan bahwa kapal Indonesia yang terbukti salah namun tidak ditenggelamkan adalah yang pelanggarannya tidak bersifat kejahatan, seperti penyelundupan narkoba dan sejenisnya.

“Tapi seandainya (pelanggarannya) fatal misalnya sudah pernah melakukan tindakan pelanggaran yang merusak lingkungan, sudah diperingatkan, kita sudah punya list, begitu dilakukan lagi, kita tidak punya pilihan,” terang Widodo di Gedung KKP, Senin (23/11/2015).

Untuk semakin mempertegas hukum kemaritiman di Nusantara, Satgas 115 telah menerima anggaran dan sarana prasarana yang dirasa mencukupi.

“Bu Menteri sudah sampaikan akan ada penambahan kapal dari KKP. Tapi dalam operasi di 2016 kita gunakan unsur-unsur yang sudah ada di institusi tergelar selama ini. Unsur-unsurnya juga sudah punya sarana dan prasarana untuk menenggelamkan, jadi sudah tidak masalah,” tandansya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)