Home » News » Menpora Bertekad untuk Kembali Hijaukan Lahan Bekas Kebakaran Hutan

Menpora Bertekad untuk Kembali Hijaukan Lahan Bekas Kebakaran Hutan



Ogan Ilir – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menghimbau kepada generasi muda Bangsa Indonesia, terutama yang tinggal di daerah rawan api, untuk menghijaukan kembali lahan dan hutannya pasca bencana kebakaran hutan yang terjadi beberapa bulan lalu.
Menpora Bertekad untuk Kembali Hijaukan Lahan Bekas Kebakaran Hutan
Pesan Menpora itu disampaikan melalui Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Yuni Purwanti, di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, Senin (23/11/2015).

“Alhamdulillah sekarang sudah musim hujan, asap sudah hilang, api sudah padam, saatnya kita hijaukan kembali lahan yang kemarin terbakar,” ujar Yuni.

Di depan ratusan pemuda Relawan Tanggap Bencana dan Peduli Sosial, Yuni mengatakan bahwa tugas para pemuda tak selesai meskipun musim hujan telah tiba dan kebakaran tak lagi menjadi ancaman.

Dalam acara yang digelar oleh Lembaha Citra Damai bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Ogan Ilir itu, Yuni juga menyerahkan 250 bibit pohon mahoni yang merupakan sumbangan dari Pertamina Foundation.

“Sekarang kita tanam pohon, sambil menyiapkan antisipasi musibah banjir dan konsolidasi untuk penanggulangan kabut asap secara dini musim kemarau tahun depan. Semoga bisa lebih baik,” pungkasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)