sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fadli Zon Menuding Freeport dan Sudirman Said Telah Menjebak Setya Novanto

Fadli Zon Menuding Freeport dan Sudirman Said Telah Menjebak Setya Novanto



Jakarta – Di tengah kisruh kasuh pencatutan nama Presiden-Wapres dan lobi kontrak baru PT. Freeport, ternyata masih ada pihak yang menyatakan dukungannya pada Ketua DPR Setya Novanto.

Fadli Zon Menuding Freeport dan Sudirman Said Telah Menjebak Setya Novanto

Sebelumnya Prabowo Subianto besreta Koalisi Merah Putih telah menyatakan dukungan terhadap sosok Setya Novanto. Kali ini giliran wakilnya di DPR RI, Fadli Zon, yang menganggap Setya Novanto telah dijebak oleh petinggi PT. Freeport.

Fadli Zon menyebut tindakan ini adalah ‘sting operation’ yang dilakukan PT. Freeport, dengan menjebak Setya Novanto agar terlihat seperti melakukan tindak kriminal.

Bahkan Fadli Zon menduga ada persekongkolan antara Menteri ESDM dan PT. Freeport untuk menyudutkan Setya Novanto agar berada dalam posisi seakan-akan melobi saham dan mencatut nama Presiden dan Wapres.

Berdasarkan penjelasan Setya Novanto dalam pertemuan dengan petinggi KMP, Setya mengaku bertemu petinggi Freeport pada April dan Juni tahun ini. Pertemuan tersebut dilakukan atas inisiatifnya dan pada pertemuan terakhir sempat ada pembicaraan terkait saham, namun dianggapnya hanya omong kosong.

Selain itu menurut Setya Novanto, bukti rekaman yang dikirimkan Menteri ESDM ke Mahkamah Kehormatan Dewan tidak utuh. Jadi Fadli Zon khawatir bisa jadi transkrip percakapan tersebut sudah diedit. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)