sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bisnis Batu Akik Anjlok, Rp 50 Ribu Bisa Dapat 3 Biji

Bisnis Batu Akik Anjlok, Rp 50 Ribu Bisa Dapat 3 Biji



Jakarta – Jika beberapa bulan yang lalu bisnis batu akik semakin melejit seiring tren yang berkembang di antara masyarakat, kini bisnis tersebut mengalami penurunan tajam. Beberapa jenis batu akik pun mengalami penurunan harga yang demikian tajam dan drastis dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu.
Bisnis Batu Akik Anjlok, Rp 50 Ribu Bisa Dapat 3 Biji
M. Fauzan, salah satu pedagang batu akik, juga mengalami hal tersebut.Ia mengatakan bahwa bisnis batu akik sudah tidak lagi menunjukkan prospek.

Fauzan mencontohkan, ketika sedang booming, batu jenis red borneo dan green borneo memiliki harga yang cukup tinggi. Permintaan pun cukup banyak sehingga dirinya berhasil meraup untung yang cukup menggiurkan pula.

Namun, pada sebulan terakhir, harga dua jenis batu tersebut terus anjlok tak terkendali.

“Tapi, kini harganya tidak bisa dipertahankan lagi, Rp 50 ribu bisa dapat tiga biji,” terang Fauzan.

Akhirnya, Fauzan pun tak lagi memasok batu akik dan kembali menjalankan bisnisnya sebagai pedagang permata. Harga permata memang cenderung stabil, dan tak terimbas oleh tren batu akik.

Sebagai contoh, saat ini Blue sapphire tetap dihargai dengan Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu untuk dimensi 2 x 2 x 2 cm.
Bisnis Batu Akik Anjlok, Rp 50 Ribu Bisa Dapat 3 Biji
“Harganya dari dulu memang segitu. Malah jadi lebih tinggi karena sekarang lebih banyak yang mencari. Tapi, secara umum, bisa dibilang stabil saja,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)