Home » News » Ungkap Pencatutan Nama Presiden, Najwa Shihab Mendapat Ancaman

Ungkap Pencatutan Nama Presiden, Najwa Shihab Mendapat Ancaman



Jakarta – Kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden oleh Setya Novanto kini menyeret nama baru. Adalah presenter Metro TV Najwa Shihab yang kabarnya tengah terancam, gara-gara mengungkap identitas anggota DPR yang disebut-sebut mencatut nama Presiden terkait kontrak baru PT. Freeport.

Ungkap Pencatutan Nama Presiden, Najwa Shihab Mendapat Ancaman

Najwa Shihab kabarnya terancam akan dilaporkan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ke Bareskrim Polri karena tindakannya tersebut yang dianggap mendahului wewenang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengaku heran, karena seharusnya Najwa diberikan penghargaan karena aksinya tersebut.

“Menurut saya tidak perlu (dilaporkan ke polisi) karena tidak ada tindak kejahatan ataupun pidana yang dilanggar,” jelas Margiono.

Bahkan menurut Margiono, yang dilakukan Najwa merupakan tugas seorang jurnalis untuk memberi informasi yang jelas ke publik. Bukan hanya sekedar rumor tanpa kejelasan.

Apalagi Najwa mengungkap identitas anggota DPR tersebut melalui proses wawancara ke sumber yang memiliki otoritas dan tidak terdapat pelanggaran kode etik jurnalistik. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)