sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Enggan Gunakan APBD Untuk Gelar Festival Budaya

Ahok Enggan Gunakan APBD Untuk Gelar Festival Budaya



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mulai menyoroti sejumlah rencana anggaran pada RAPBD DKI Jakarta 2016. Salah satunya ialah akan memangkas jumlah anggaran untuk festival budaya.

Ahok Enggan Gunakan APBD Untuk Gelar Festival Budaya

Berbeda dengan zaman Jokowi yang sempat menganggarkan dana Rp. 46 Miliar untuk menggelar beragam festival budaya di tahun 2013. Ahok lebih memilih untuk menganggarkan dana untuk biaya pembenahan museum.

Menurut Ahok, sekarang dirinya punya prioritas yang sedikit berbeda dari zaman Pak Jokowi, karena menggelar Festival budaya terlalu riskan terjadi penggelembungan dana.

Ahok menuding pihak ketiga sebagai penyelenggara acara sengaja melakukan penggelembungan dana. Meski begitu, Ahok tetap akan menggelar Festival Budaya atau Pesta Rakyat di Ibu Kota. Hanya saja Ahok tidak akan menyentuh APBD, ia lebih memilih untuk menggandeng sponsor dan pengusaha untuk menggelar hiburan gratis bagi warga Jakarta. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)