Home » News » Tiga Pemuda Pro ISIS Tikam Guru Berusia 57 Tahun yang Berdarah Yahudi

Tiga Pemuda Pro ISIS Tikam Guru Berusia 57 Tahun yang Berdarah Yahudi



Marseille – Rabu (18/11) malam di Prancis kembali terjadi aksi teror, kali ini menimpa seorang guru berdarah Yahudi bernama Tziyon Saadon. Dikabarkan guru berusia 57 tahun tersebut menjadi korban penyerangan oleh tiga simpatisan ISIS di dekat rumahnya.

Tiga Pemuda Pro ISIS Tikam Guru Berusia 57 Tahun yang Berdarah Yahudi

Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 18/11/2015), Tziyon yang berprofesi sebagai seorang guru sejarah di sebuah sekolah Yahudi uty tiba-tiba diserang oleh tiga orang di dekat rumahnya. Ketiga pelaku tersebut mengendarai skuter, memakai atribut ISIS dan menyerang Tziyon dengan pisau.

Ketiga pelaku yang diduga simpatisan ISIS itu sempat mencecar Tziyon dengan umpatan berbau antisemit, sebelum menusuk sambil menunjukan foto Mohamed Merah, salah satu pelaku serangan teror di Prancis pada 2012 silam.

Guru sejarah itu kini dirawat di rumah sakit dengan kondisi yang mulai stabil, untungnya luka tusukan yang dideritanya tidak melukai organ vital dan tidak membahayakan nyawanya.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian Marseille dan menjadi serangan kedua umat Yahudi di Marseille pada November 2015. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)