sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Poster ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’, Acha Septriasa Kenakan Hijab Bermotif Bendera Amerika

Poster ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’, Acha Septriasa Kenakan Hijab Bermotif Bendera Amerika



Jakarta – Lembaga Sensor Film (LSF) dikabarkan tidak memberi izin poster film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’ untuk beredar. Padahal desain poster film yang dibintangi Acha Septriasa dan Rianti Cartwright ini terbilang lumayan unik.

Poster 'Bulan Terbelah di Langit Amerika', Acha Septriasa Kenakan Hijab Bermotif Bendera Amerika

Dalam poster tersebut menggambarkan Acha yang berhijab dengan motif bendera Amerika Serikat. Pada lambaian hijabnya itu terdapat empat pemeran lainnya, yakni Rianti Cartwright, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, serta Nino Fernandez. Kelima pemeran utama film ini menunjukkan raut wajah yang sendu dan penuh misteri.

Film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’ memang bercerita tentang fenomena perkembangan Islam disana serta mengangkat tragedi 9/11 sebagai background cerita.

Wakil Ketua LSF, Dody Budiatman menjelaskan bahwa pihaknya tidak melarang penggunaan poster tersebut, hanya saja meminta agar poster direvisi lebih dulu. Alasannya LSF khawatir jika pihak Amerika Serikat kurang berkenan bendera negaranya seolah-olah menjadi hijab.

Dody melanjutkan, beda kasus jika motif bendera AS digunakan sebagai bikini ataupun selimut dalam film Hollywood, karena mereka sendiri yang pakai. Kalaupun poster ini nantinya tetap ingin dipakan, LSF meminta agar tim produksi film bisa lebih dulu meminta jaminan dari pihak Kedubes AS di Indonesia. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)