sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pelototi Selama 15 Jam, Ahok Temukan Ratusan Milyar Anggaran Mencurigakan di APBD DKI 2016

Pelototi Selama 15 Jam, Ahok Temukan Ratusan Milyar Anggaran Mencurigakan di APBD DKI 2016



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menemukan anggaran yang mencurigakan dalam rancangan APBD 2016. Belum lama ini Ahok memang sengaja mengosongkan jadwalnya untuk meneliti secara rinci anggaran APBD 2016, hasilnya ia menemukan beberapa anggaran yang dianggap tidak penting.

Pelototi Selama 15 Jam, Ahok Temukan Ratusan Milyar Anggaran Mencurigakan di APBD DKI 2016

“Salah satu contohnya anggaran yang diajukan Disparbud (Dinas Periwisata dan Kebudayaan) hampir Rp 300 miliar untuk sesuatu yang enggak pantas,” ujar Ahok saat dijumpai di Balai Kota.

Ahok sebenarnya sudah lama curiga dengan anggaran yang diajukan Disparbud. Sebab menurutnya ada begitu banyak anggaran yang jumlahnya tidak masuk akal.

Menurut Ahok, disaat banyak museum yang fasilitasnya masih banyak kekurangan, Disparbud malah foya-foya dengan membuat festival tahunan dan event yang menganggarkan dana hingga Miliaran.

Sejak tahun 2014 Disparbud memang sudah dicurigai Ahok. Awalnya dia hanya memperhatikan dan memberi teguran karena E-budgeting masih dalam tahap persiapan. Itu baru satu dinas, bagaimana dengan dinas yang lain ya? (Rindi Ayunda – sisidunia.com)