sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Pabron, Aplikasi Smartphone Yang Bisa Menambah Wawasan Tentang Sejarah Indonesia

Pabron, Aplikasi Smartphone Yang Bisa Menambah Wawasan Tentang Sejarah Indonesia



Surabaya – Mempelajari pelajaran sejarah memang menjadi hal yang paling membosankan bagi sebagian orang. Namun tak perli khawatir lagi karena kini telah hadir sebuah aplikasi bernama PABRON yang bisa membuat pelajaran sejarah menjadi pelajaran yang mengasyikkan.

Pabron, Aplikasi Smartphone Yang Bisa Menambah Wawasan Tentang Sejarah Indonesia

PABRON merupakan hasil karya dari beberapa mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Buah karya M Arifin, Dwi Karya Maha Putra, Elok Wuri Safitri, dan Diajeng Rachmi Andini juga berhasil meraih juara ketiga dalam kompetisi Indonesia ICT Award (INAICTA) 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Kami ingin memberikan pelajaran yang interaktif kepada anak-anak, mengingat kondisi anak sekarang yang tidak menyukai sejarah,” ungkap Elok seperti dikutip dari laman ITS (Rabu, 18/11/2015).

Terdapat empat kategori di PABRON yang bisa dimainkan. Mulai dari pilihan ganda mengenai sejarah, menebak gambar pahlawan, menebak lagu kebangsaan hingga menebak kata yang memiliki hubungan dengan sejarah nasional.

Selain meraih prestasi di gelaran INAICTA. Ada beberapa prestasi yang juga berhasil diukirnya di antaranya Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKMKC), Pengabdian Masyarakat (PKMM) yang didanai oleh DIKTI, sampai Juara Pertama dalam Lomba Cipta Elektronika Nasional (LCEN) besutan Teknik Elektro ITS. (Yayan – sisidunia.com)