Home » Ekonomi & Bisnis » Kerja Di Macau, TKI Mendapat Gaji Setara General Manajer Perusahaan Di Indonesia

Kerja Di Macau, TKI Mendapat Gaji Setara General Manajer Perusahaan Di Indonesia



Macau – Sebuah lapangan kerja baru untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) akan hadir di Macau. Peluang tersebut merupakan kesempatan bekerja di bidang industri hospitality (restoran dan perhotelan).

Kerja Di Macau, TKI Mendapat Gaji Setara General Manajer Perusahaan Di Indonesia

Gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan. Sekitar HKD 6.000-10.000, atau setara dengan Rp 10 juta – 18 juta perbulannya.

“Kita berusaha memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Namun, sistem penempatan dan perlindungan TKI perlu disiapkan kedua negara supaya berjalan lancar dan baik serta memberikan kesejahteraan dan perlindungan optimal bagi TKI,” ungkap Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri di sela menerima kunjungan Konjen KJRI Hong Kong Chalief Akbar Tjandraningrat di kantor Kemenaker Jakarta (Selasa, 17/11/2015).

Hanif menambahkan, peluang pasar tenaga kerja di sektor konstruksi juga sangat menjanjuikan. Hal tersebut disebabkan oleh pembangunan di Macau yang sudah mulai berjalan. Permintaan tenaga kerja pun sangat tinggi.

“Terkait dengan itu, kami akan melakukan pengkajian secara lebih mendalam soal aturan, perlindungan, dan mekanismenya. Kita lihat itu sebagai peluang, pemerintah Indonesia berkewajiban untuk memastikan tenaga kerja Indonesia yang dikirim ke sana harus mendapat perlindungan dan pelayanan yang baik,” kata dia. (Yayan – sisidunia.com)