sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » iPhone Sedang Mengembangkan Teknologi Software Pelacak Mata

iPhone Sedang Mengembangkan Teknologi Software Pelacak Mata



California – Apple dikabarkan tengah mengembangkan sebuah software yang bisa melacak pandangan mata Anda.

iPhone Sedang Mengembangkan Teknologi Software Pelacak Mata

Software tersebut akan diaplikasikan di iPhone generasi mendatang sehingga mampu untuk menampilkan notifikasi ketika mata pengguna fokus pada bagian tertentu di layar. Paten Apple ini sudah diajukan pada September 2012.

Seperti dilansir dari Telegraph (Rabu, 18/11/2015), paten baru yang telah disiapkan adalah perangkat yang bisa mendeteksi tertundanya autocorrect dari kesalahan ejaan kata apabila software tersebut mengetahui mata penggunanya tidak foku pada kata. Ini juga bisa belaku lebih luas untuk menghadirkan notifikasi.

Seperti yang telah diketahui, selain Apple, Google juga telah memiliki paten penggunaan sistem eye tracking untuk membuka perangkat yang dibuat pada Juli 2013 silam. Sementara Fujitsu juga meluncurkan sistem iris scanning yang merupakan software built-in di smartphone pada Mobile World Congress (MWC) tahun ini.(Yayan – sisidunia.com)