sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Catut Nama Presiden, Tindakan Setya Novanto Tergolong Pemerasan

Catut Nama Presiden, Tindakan Setya Novanto Tergolong Pemerasan



Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto tengah tersandung kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam proses negosiasi kontrak bersama PT Freeport Indonesia. Tindakan Setya tersebut pun dianggap tidak bermoral.

Catut Nama Presiden, Tindakan Setya Novanto Tergolong Pemerasan

Tindakan Setya Novanto juga bisa dikualifikasi sebagai penipuan dan atau pemerasan,” kata Ketua Setara Institute, Hendardi, dalam keterangan persnya (Rabu, 18/11/2015).

Meskipun hal ini tidak terbukti secara hukum, Hendardi berpendapat jika Setya sudah memiliki cukup alasan untuk diberhentikan sebagai Ketua DPR.

Hendardi juga mengingatkan jika ketua DPR merupakan ceminan kehormatan lembaga. Oleh karena itu. standar etika serta integritas yang tinggi bagi seorang pejabat pimpinan adalah keharusannya untuk menjaga martabat lembaga tinggi milik negara.

“Tetapi karena mekanisme pemberhentian Ketua yang berliku dan politis, sebaiknya Setya Novanto mengundurkan diri,” pungkas Hendardi. (Yayan – sisidunia.com)