Home » Sport » Alasan Keamanan, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol Dibatalkan

Alasan Keamanan, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol Dibatalkan



Brussel – Pertandingan bertajuk friendly match antara Belgia dan Spanyol sejatinya dilangsungkan Rabu (18/11) dinihari WIB nanti di Stadion King Baudouin. Namun karena faktor keamanan, Asosiasi Sepak Bola Belgia (URBSFA) akhirnya memutuskan untuk membatalkan laga ini setelah mendapat masukan dari pihak pemerintah,

Alasan Keamanan, Laga Persahabatan Belgia vs Spanyol Dibatalkan

Seperti dilansir dari Reuters (Selasa, 17/11/2015), pembatalan laga ini berkaitan dengan serangan teroris di Paris, Perancis, pada Jumat (13/11) lalu. Setelah ditelusuri ternyata tujuh pelaku teror di Paris tergabung dalam kelompok teroris yang memiliki basis di Belgia.
Bahkan Minggu (15/11) kemarin kepolisian Belgia baru saja menangkap tujuh orang yang diduga terlibat aksi teror di Paris.

Semula laga persahabatan Belgia melawan Spanyol diprediksi akan tetap berjalan. Pelatih dari kedua timnas, Marc Wilmots dan Vicente del Bosque, juga telah menghadiri konferensi pers jelang pertandingan pada Senin (16/11) kemarin.

Namun URBSFA akhirnya memutuskan laga ini dibatalkan, setelah pemerintah Belgia berkonsultasi dengan otoritas keamanan.

Pemerintah Belgia tidak ingin mengambil resiko jika tetap menggelar laga persahabatan ini. Sementara untuk penonton yang sudah membeli tiket pertandingan, akan mendapat refund akhir pekan ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)