sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » The Japan Times Juga Ikut Memberitakan Lobi Setya Novanto Dalam Pembelian Pesawat Amfibi US-2

The Japan Times Juga Ikut Memberitakan Lobi Setya Novanto Dalam Pembelian Pesawat Amfibi US-2



Jakarta – Belum selesai urusan dengan Menteri ESDM Sudirman Said terkait dugaan pencatutan nama presiden dan wapres dalam melobi perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia, Setya Novanto kembali digoyang kabar miring.

The Japan Times Juga Ikut Memberitakan Lobi Setya Novanto Dalam Pembelian Pesawat Amfibi US-2

Nama Ketua DPR-RI tersebut muncul dalam pemberitaan media Jepang, The Japan Times, yang dicetak Kamis (12/11) lalu. Setya Novanto dikaitkan dengan dugaan lobi pembelian pesawat amfibi dari Jepang.

The Japan Times memberitakan bahwa Setya Novanto telah bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, perihal kemungkinan Indonesia membeli pesawat amfibi US-2 yang diproduksi pabrikan ShiinMaywa.

Pesawat Amfibi ShinMaywa US-2 sendiri merupakan pesawat yang digunakan untuk tujuan SAR. Saat ini hanya angkatan bersenjata Jepang yang menggunakan pesawat amfibi tersebut.

Di lain pihak lobi terkait pembelian pesawat tersebut dianggap sebagai sinyal kerjasama kedua negara di bidang pertahanan, sekaligus menjadi jawaban Indonesia terkait kebijakan yang diterapkan China di Laut China Selatan.

Selanjutnya The Japan Times kembali menjelaskan bahwa Setya Novanto mengapresiasi langkah Jepang dalam kontribusi aktifnya menjaga stabilitas dan perdamaian Asia Pasifik, termasuk di wilayah Laut China Selatan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)