sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terbelit Kasus Freeport, Politikus Golkar Desak Setya Novanto Letakkan Jabatannya

Terbelit Kasus Freeport, Politikus Golkar Desak Setya Novanto Letakkan Jabatannya



Jakarta – Kasus Pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terkait saham dalam perpanjangan kontrak PT. Freeport, kini mulai menyeret nama Ketua DPR-RI, Setya Novanto.

Terbelit Kasus Freeport, Politikus Golkar Desak Setya Novanto Letakkan Jabatannya

Menanggapi hal tersebut, Politikus senior Partai Golkar, Zainal Bintang, mendesak Setya Novanto agar dinonaktifkan dari kepengurusan partai, serta jabatannya sebagai anggota DPR.

Menurutnya perilaku Novanto dalam beberapa bulan terakhir ini sudah mencoreng nama baik partai berlambang pohon beringin tersebut. Ya, selain terseret kasus Freeport, sebelum ini Setya Novanto bersama Fadli Zon juga sempat menjadi sorotan publik ketika menghadiri kampanye Bakal Capres Amerika Serikat, Donald Trump.

Meskipun saat ini Setya Novanto masih ngotot membantah keterlibatannya dalam kasus Freeport, toh di mata masyarakat imej Ketua DPR itu sudah terlanjur buruk. Apalagi dalam transkrip percakapan yang diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said kepada MKD, terpapar jelas nama Nova Setyanto.


Baca juga:

Posisi Setya Novanto Kian Terjepit Pasca Transkrip Pembicaraannya Tersebar di Media Sosial

The Japan Times Juga Ikut Memberitakan Lobi Setya Novanto Dalam Pembelian Pesawat Amfibi US-2

Dengan berbagai pertimbangan di atas, Zainal mendesak agar DPP Partai Golkar segera menindak tegas Nova Setyanto dan tak hanya puas dengan menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada MKD. Minimal DPP Partai Golkar harus menonaktifkan Setya Novanto dari jabatannya sebagai anggota DPR maupun Ketua DPR-RI. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)