Home » Sport » Lorenzo Mengapresiasi Kontribusi Rossi untuk Dunia Balap

Lorenzo Mengapresiasi Kontribusi Rossi untuk Dunia Balap



Valencia – Di musim balapan MotoGP 2015, hubungan pembalap Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi semakin memanas. Atmosfer persaingan di antara keduanya pun semakin ketat menjelang race-race terakhir di kompetisi balap motor paling bergengsi dunia tersebut.
Lorenzo Mengapresiasi Kontribusi Rossi untuk Dunia Balap
Meski demikian, ternyata Lorenzo masih menyimpan respect yang cukup tinggi bagi Rossi. Ia mengapresiasi kontribusi Rossi untuk perkembangan dunia balap motor.

Menurut Lorenzo, banyak perubahan menuju yang lebih baik di MotoGP berkat kontribusi dari pembalapa asal Italia tersebut.

“Saya pikir dia telah memberikan banyak hal soal balap motor. Apa yang ada saat ini adalah berkat Rossi,” ucap Lorenzo sebagaimana diwartakan oleh Marca (Selasa, 17/11/2015).

Menurut Lorenzo, Rossi mendedikasikan hidupnya untuk balap motor bukan hanya untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya sendiri, namun juga karena Rossi mencintai dunianya tersebut.

“Hal itu dilakukan bukan hanya ingin mendapatkan keuntungan dari motornya, dia melakukannya karena ia menyukai hal ini,” sambung Lorenzo.

Perkataan Lorenzo ini memang bukan sanjungan tak berdasar. Rossi, yang aktif di kelas tertinggi sejak tahun 2000 lalu memang tak hanya memiliki kemampuan membalap, namun juga memiliki pengetahuan tentang mesin dan pengembangan motor. Ia pun berjasa besar dalam pengembangan teknologi motor di Yamaha. (Deni Suroyo – sisidunia.com)