sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hacker `Anonymous` Ancam Akan Lakukan Serangan Cyber Besar-besaran Terhadap ISIS

Hacker `Anonymous` Ancam Akan Lakukan Serangan Cyber Besar-besaran Terhadap ISIS



Paris – Sabtu (14/11) lalu atau sehari pasca aksi teror yang terjadi di Paris, sebuah kelompok hacker bernama ‘Anonymous’ merilis sebuah video di YouTube sebagai bentuk pernyataan perang terhadap ISIS.

Hacker `Anonymous` Ancam Akan Lakukan Serangan Cyber Besar-besaran Terhadap ISIS

Seperti dilansir dari Tech Insider (Selasa, 17/11/2015), video yang dirilis menggunakan bahasa Prancis tersebut menayangkan seorang pria mengenakan topeng ‘V for Vendetta’, ciri khas dari Anonymous, yang menyatakan siap untuk berperang melawan ISIS.

Kurang lebih pernyataan perang untuk ISIS yang diunggah Anonymous ialah seperti berikut:

“Seluruh anggota Anonymous di penjuru dunia akan memburumu. Kalian perlu tahu, kami akan menemukanmu dam kami telah menyiapkan operasi besar-besaran untuk ‘membasmi’ kalian. Bersiaplah ISIS. Bersiaplah menerima serangan cyber besar-besaran. Perang telah kami kumandangkan,”

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah menjadi viral di YouTube dan telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Tak hanya menggunakan media YouTube, Anonymous juga menyatakan perang lewat akun Twitter mereka, @GroupAnon.

Pernyataan perang ini bukan yang pertama kalinya dikumandangkan grup hacker yang mendunia tersebut. Hal serupa sempat mereka lakukan ketika kantor redaksi Charlie Hebdo diserang pada awal tahun 2015. Saat itu mereka merilis daftar akun Twitter yang dijadikan media propaganda ISIS. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)