Home » News » Berkunjung ke Dharma Wanita, Budi Waseso Pamer Buaya dan Ikan Piranha

Berkunjung ke Dharma Wanita, Budi Waseso Pamer Buaya dan Ikan Piranha



Yogyakarta – Komjen Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), kembali memamerkan idenya untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan khusus pengedar dan gembong narkoba yang dijaga hewan buas, seperti buaya dan ikan piranha. Kali ini Buwas menjelaskan wacana nyelenehnya tersebut di hadapan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita di lingkungan Pemprov DI Yogyakarta pada Selasa (17/11) pagi.

Berkunjung ke Dharma Wanita, Budi Waseso Pamer Buaya dan Ikan Piranha

Ide penggunaan hewan buas sebagai penjaga lapas khusus narkoba memang masih terus dievaluasi terkait menentukan tempat dan bangunan yang sesuai. Namun Buwas berharap idenya tersebut tak lantas ditolak.

“Ide Buwas disebut melanggar HAM. Tolong jangan melihat ide itu keluar dari Buwas langsung disebut melanggar HAM. Seperti hamburger, baru enak kalau dimakan utuh,” tandasnya.

Selain menjelaskan ide pembangunan lapas dengan dijaga hewan buas. Buwas juga mengungkap pentingnya peran ibu dalam keluarga untuk memonitor perkembangan anak-anak, sebagai tindakan pencegahan dini penyalahgunaan narkoba oleh anak. Menurutnya, ibu-ibu juga harus paham akan jenis-jenis dan bahaya narkoba. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)