sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bergaya Bak Orang Cacat, Pria Pengangguran Ini Raup Penghasilan Rp 5 Juta Perbulan

Bergaya Bak Orang Cacat, Pria Pengangguran Ini Raup Penghasilan Rp 5 Juta Perbulan



Jakarta – Akhir-akhir ini semakin banyak modus yang digunakan pengemis untuk mendapat simpati dari masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Aris Setianto (27) dengan modus menyamar berkaki buntung.

Bergaya Bak Orang Cacat, Pria Pengangguran Ini Raup Penghasilan Rp 5 Juta Perbulan

Aris diamankan oleh petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas SOsial, saat sedang mengemis di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/11) sore.

Jika dilihat sekilas, pria asal Boyolali ini terlihat lemah dengan kaki buntung dan pakaian compang-camping. Namun saat diamankan petugas, Aris langsung terlihat sehat, bahkan kaki buntungnya hanya modus untuk meraup penghasilan lebih banyak dari belas kasih masyarakat.

Aris mengaku telah menjalani profesi sebagai pengemis sejak 2008 karena tidak punya pekerjaan. Ia mengaku tidak malu, karena mengemis dianggap lebih baik daripada menganggur. Bahkan dalam sehari ia bisa mengantongi uang Rp. 150-200 ribu atau mencapai Rp. 4-5 juta per bulan.

Terkait penemuan ini, Dinas Sosial menghimbau masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan beragam modus yang dilakukan pengemis. Mulai dari membawa anak kecil, hingga berpura-pura cacat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)