Home » Sport » Euro Cup 2016 Dipastikan Tak Akan Terpengaruh dengan Insiden Bom di Paris

Euro Cup 2016 Dipastikan Tak Akan Terpengaruh dengan Insiden Bom di Paris



Paris – Kejadian serangan terorisme di Paris, Perancis, telah mengguncang dunia. Sejumlah negara di Eropa pun mulai meningkatkan kewaspadaannya terhadap pergerakan kelompok radikal yang berpotensi melakukan serangan serupa.
Euro Cup 2016 Dipastikan Tak Akan Terpengaruh dengan Insiden Bom di Paris
Akibat kejadian ini, banyak pihak yang mempertanyakan tentang perkembangan event-event internasional di level Eropa, seperti misalnya kompetisi Euro Cup 2016. Dengan semakin banyaknya pertanyaan mengenai penyelenggaraan pertandingan sepak bola bergengsi tersebut, Presiden Euro 2016, Jacques Lambert pun buka suara.

Lambert menegaskan bahwa insiden penyerangan yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat tersebut tidak akan mempengaruhi penyelenggaraan Euro Cuo 2016. Presiden Asosiasi sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Gaet, mengakui bahwa dirinya cukup khawatir dengan kondisi keamanan nasional menjelang Euro 2016. Namun demikian, Lambert menegaskan bahwa kompetisi tersebut tetap akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Lebih jauh, Lambert juga mengatakan bahwa seandainy Euro 2016 sampai dibatalkan, maka ini adalah kemenangan besar bagi kelompok teroris tersebut. Lambert percaya bahwa otoritas keamanan Eropa dan Perancis akan memberikan pengamanan terbaik selama penyelenggaraan Euro 2016 nanti.

“Kalau Piala 2016 dibatalkan, justru memenuhi keinginan para teroris,” ujar Lambert.

“Kami akan membuat keputusan yang kami butuhkan, jadi gelaran final Euro akan dilangsungkan dalam kondisi keamanan terbaik. Keamanan di stadion-stadion berlangsung bagus, risiko justru ada di jalan-jalan, dalam pertemuan-pertemuan yang spontan,” sambungnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)