sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Berbekal Mesin Diesel 511cc, Mobil Pikap Dua Kabin Multix Dijual dengan Harga Rp 50 Jutaan

Berbekal Mesin Diesel 511cc, Mobil Pikap Dua Kabin Multix Dijual dengan Harga Rp 50 Jutaan



Jakarta – Sebuah perusahaan “patungan” asal India, yakni Polaris industries dan India Eicher Motors, baru-baru ini dikabarkan membuat sebuah mobil yang cukup unik. Mobil berjenis pikap dua kabin tersebut dipasarkan di India dengan nama “Multix”.
Berbekal Mesin Diesel 511cc, Mobil Pikap Dua Kabin Multix Dijual dengan Harga Rp 50 Jutaan
Lantas, apa yang membuatnya unik?

Seperti dilansir dari Foxnews (Jumat, 13/11/2015), Multix memiliki dimensi keseluruhan yang relatif kecil dibandingkan dengan mobil jenis pikap ada umumnya. Namun demikian, kendaraan ini memiliki banyak fungsi.

Tak sekedar mengangkut penumpang ataupun barang, Multix juga bisa difungsikan sebagai genset. Kapasiotas listrik yang dihasilkan oleh Multix diklaim bisa menerangi rumah, berbagai peralatan elektronik, sampai mensupport peralatan musik di pesta-pesta. Untuk fungsi terakhirnya ini, jelas kapasitas yang dihasilkan tidak main-main.

Menurut perusahaan yang membuatnya, Multix ditargetkan kepada kalangan pengusaha kecil. Selain cocok untuk digunakan di jalanan padat perkotaan, mobil ini juga berguna untuk mendukung kegiatan usaha mereka.

Adapun Multix sendiri ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas 511cc. Ia mampu melahap 28 km dalam 1 liter pemakaian bahan bakarnya. Kendaraan unik ini mampu mengangkut lima penumpang dan mempunyai volume bagasi sebesar 1.918 liter. Benar-benar mobil multifungsi.

Multix dirilis di pasar India sejak Juli 2015 lalu. Kendaraan eksentrik ini dibanderol dengan harga USD 3.670, atau setara dengan Rp 50 juta. (Deni Suroyo – sisidunia.com)