sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Ingatkan Kembali Pentingnya Pasang CCTV Pasca Ledakan di Jakarta Timur

Ahok Ingatkan Kembali Pentingnya Pasang CCTV Pasca Ledakan di Jakarta Timur



Jakarta – Ledakan yang terjadi Senin (16/11) dinihari tadi di gedung perkantoran Jl. Radin Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram. Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok itu kembali mengingatkan pentingnya memasang CCTV atau kamera pengawas.

Ahok Ingatkan Kembali Pentingnya Pasang CCTV Pasca Ledakan di Jakarta Timur

Menurut Ahok, jika setiap pemilik gedung memasang CCTV, maka pelaku tindak kriminal bisa dapat lebih cepat terdeteksi.

“Kami (Pemprov DKI) bersama Polda telah berulang kali menghimbau supaya gedung pasang CCTV dan kami bisa mengamati,” ujar Ahok saat dijumpai di Balai Kota, Senin (16/11) siang.

Selain wajib memasang CCTV, Ahok juga mewajibkan tiap pemilik gedung untuk melampirkan IP Address kepada pihak Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI.

Jika kedua hal tersebut telah dilakukan oleh pemiliki gedung, akan lebih mudah bagi Pemprov dan Polda untuk melacak larinya pelaku kejahatan. Karena pada dasarnya memasang CCTV dan menyerahkan IP Address juga demi kebaikan dan keamanan pemilik gedung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)