Home » News » Seorang Pelaku Teror Bom di Paris Teridentifikasi Bernama Ismaïl Omar Mostefai

Seorang Pelaku Teror Bom di Paris Teridentifikasi Bernama Ismaïl Omar Mostefai



Paris – Media Prancis mulai merilis identitas pelaku penyerangan aksi teror di Paris, Jumat (13/11) malam lalu. Adalah Ismail Omar Mostefai, salah satu pelaku dari penyerangan di teater La Bataclan, ia teridentifikasi sebagai warga negara Prancis yang terungkap identitasnya dari sidik jari.

Seorang Pelaku Teror Bom di Paris Teridentifikasi Bernama Ismaïl Omar Mostefai

Seperti dilansir dari AFP (Minggu, 15/11/2015), terungkapnya sosok Mostefai setelah kepolisian mencocokkan data sidik jari. Dari data milik kepolisian, Mostefai yang merupakan warga negara Prancis itu pernah memiliki catatan kriminal, meski tidak sampai di penjara.

Setelah terungkap, saudara dan ayah dari Mostefai kabarnya telah digiring ke kantor polisi untuk diperiksa, rumah mereka juga digeledah untuk mencari bukti-bukti pendukung lainnya.

Di tempat terpisah, kakak Mostefai bersaksi bahwa dirinya sudah tidak bertemu dengan sang adik dalam beberapa tahun terakhir.

“Ini gila. Aku juga berada di Paris tadi malam dan melihat kekacauan itu.”

Mostefai sendiri sebelumnya pernah memiliki catatan kriminal dan ditandai otoritas Prancis sebagai ekstrimis sejak tahun 2010. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)