Home » Sport » Valentino Rossi Kembali Difavoritkan Raih Gelar Juara MotoGP 2016

Valentino Rossi Kembali Difavoritkan Raih Gelar Juara MotoGP 2016



Sydney – Pembalap legenda Formula 1 (F1), Mark Webber, mengutarakan pandangannya terhadap kesempatan pembalap MotoGP Valentino Rossi untuk menjuarai musim 2016 mendatang. Webber merasa yakin jika Rossi masih berkesempatan besar untuk merebut gelar juara dunia yang gagal ia raih di tahun ini.
Valentino Rossi Kembali Difavoritkan Raih Gelar Juara MotoGP 2016
Penampilan Rossi di sepanjang MotoGP 2015 memang telah memukau banyak pihak. Dengan usia yang tidak muda lagi, Rossi bahkan sudah sangat dekat dengan gelar juara dunia ke-10-nya. Namun, dengan berbagai drama yang dialaminya menjelang akhir musim 2015, pembalap asal Italia itu gagal untuk sekali lagi menyematkan namanya di Piala MotoGP.

Seperti dilansir dari MCN News (Sabtu, 14/11/2015), melihat keadaan ini, Webber pun merasa bahwa Rossi masih merupakan kandidat juara MotoGP di musim 2016, terutama sekali, karena kematangan dan pengalamannya.

“Dengan berusia 36 tahun, penampilan Vale sebagai seorang pembalap sangat luar biasa. Saya sangat percaya dengan pengalamannya di sana akan membuatnya meraih gelar ke- 10 atau mungkin lebih banyak lagi,” terang Webber.

“Vale hampir melakukannya di tahun itu, namun hal itu urung terjadi karena mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Jorge. Akan tetapi, saya sangat yakin Vale dapat tampil lebih baik di tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)