Home » News » Siapakah Pelaku Serangan Brutal yang Terjadi di Kota Paris ?

Siapakah Pelaku Serangan Brutal yang Terjadi di Kota Paris ?



Paris – Jumlah korban tewas dalam serangan teror di Paris, Perancis, masih terus bertambah. Berita terbaru mengatakan bahwa 153 orang telah dinyatakan meninggal dunia.
Siapakah Pelaku Serangan Brutal yang Terjadi di Kota Paris ?
Meski pasukan komando Kepolisian Perancis telah melancarkan serangan penyergapan kepada pelaku penyerangan yang berada di Gedung Theater Bataclan, namun nyawa 100 orang sandera tetap tak bisa terselamatkan. Dua orang pelaku sendiri telah tewas tertembus timah panas petugas.

Seperti dilansir dari Sky News (Sabtu, 14/11/2015), saksi mata di lokasi mengatakan bahwa mereka mendengar lima kali suara ledakan beruntun. Setelah itu, terdengar lagi rentetan suara tembakan di sekitar Gedung Bataclan.

Selain serangan pada acara konser tersebut, juga terjadi sejumlah serangan di sekitar lima lokasi di pusat Kota Paris. Selain itu, adapula serangan bom bunuh diri yang terjadi di stadion Stade de France.

Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan maut tersebut. Namun demikian, tuduhan utama jatuh kepada kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang sebelumnya memang telah mengancam akan melakukan serangan teror ke wilayah Perancis dan negara-negara Barat lainnya yang tergabung dalam Koalisi Anti-ISIS pimpinan Amerika Serikat. (Deni Suroyo – sisidunia.com)