sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Saksi Mata Mendengar Teriakan “Ini Untuk Suriah” di Dekat Lokasi Bom Paris

Saksi Mata Mendengar Teriakan “Ini Untuk Suriah” di Dekat Lokasi Bom Paris



Paris – Aksi terorisme yang dilakukan sekelompok orang di Kota Paris, Prancis. membuat setidaknya 150 Warga sipil menjadi korban tewas.

Saksi Mata Mendegar Teriakan "Ini Untuk Suriah" di Dekat Lokasi Bom Paris

Serangan teror tersebut tersebar di tujuh lokasi. Beberapa serangan yang terjadi berupa penembakan di tengah kota, bom bunuh diri di dekat stadion Stade de France, serta aksi penyanderaan di klub malam.

Serangan yang paling banyak menimbulkan korban tewas terjadi pusat kota Paris. Tepatnya di area teater Bataclan, dimana terjadi aksi penembaan yang menewaskan setidaknya 100 orang.

Dua pelaku terorisme di Bataclan akhirnya tewas dalam penyergapan polisi, setelah diterjang dengan timah panas. Pelaku penyerangan ini disebut masih muda dan menyerang dengan menggunakan senapan AK-47 dan granat.


Baca juga:

Video Detik-detik Terjadinya Bom di Dekat Stadion Stade de France Paris

Ratusan Orang Tewas Karena Serangan Bom di Paris, Prancis dalam Keadaan Darurat

Meskipun belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas rentetan aksi teror di Paris, namun salah satu saksi mata mengaku mendengar seorang penyerang meneriakkan ‘Ini untuk Suriah’ setelah melafalkan ‘Allahuakbar’.

Pernyataan saksi mata tersebut membuat banyak pihak makin diliputi pertanyaan ‘Apa ini berhubungan dengan ISIS?’ (Rindi Ayunda – sisidunia.com)