Home » News » Obama Mengutuk Keras Teror Bom yang Terjadi di Paris

Obama Mengutuk Keras Teror Bom yang Terjadi di Paris



Paris – Prancis saat ini tengah digemparkan oleh sederet ancaman aksi teror yang terjadi di pusat Kota Paris. Hanya dalam hitungan jam, setidaknya ada tiga aksi teror yang mengancam warga Paris.

Obama Mengutuk Keras Teror Bom yang Terjadi di Paris

Mulai dari aksi pria bersenjata yang menewaskan sedikitnya 60 orang, aksi penyanderaan di sebuah klub malam, hingga ledakan bom di dekat stadion Stade de France dimana laga persahabatan antara timnas Prancis dan Jerman berlangsung pada Jumat (13/11) malam waktu setempat.

Aksi terorisme yang mengancam warga Paris tersebut mendapat perhatian khusus dari Presiden AS, Barack Obama, yang mengutuk aksi terorisme.

Seperti dilansir dari The Guardian (Sabtu, 14/11/2015), dengan tegas Obama menyebut aksi ini sebagai upaya yang keterlaluan untuk meneror warga sipil. Bahkan Obama mengungkap kesiapan AS untuk membantu Prancis melenyapkan aksi terorisme.


Baca juga:

Ahok Siapkan Sangsi Bagi Masyarakat Yang Kedapatan Membuang Sampah Sembarangan

Diusung Oleh PDIP, Tri Rismaharini Mengaku Bebas Mahar Politik

Meski begitu, hingga mengeluarkan pernyataan tersebut Obama masih belum menghubungi langsung Presiden Prancis, Francois Hollande, terkait dengan aksi teror ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)