sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Akui Sebagai Otak Dibalik Aksi Teror di Paris

ISIS Akui Sebagai Otak Dibalik Aksi Teror di Paris



Paris – Terkuak sudah siapa dalang di balik rentetan aksi teror yang pada Jumat (13/11) malam terjadi di Paris, Prancis. Setelah sebelumnya banyak spekulasi yang mengaitkan keterlibatan ISIS dengan tewasnya algojo asal Inggris, Jihadi John. Kini keluar pengakuan resmi dari ISIS terkait keterlibatan mereka.

ISIS Akui Sebagai Otak Dibalik Aksi Teror di Paris

Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 14/11/2015), ISIS telah mengeluarkan pernyataan resmi dalam dua bahasa, Arab dan Prancis, dalam bentuk tulisan dan audio lewat kanal berita milik kelompok militan tersebut.

ISIS mengakui bahwa delapan pelaku aksi teror di Paris yang mereka sebut sebagai saudara itu telah dipersenjatai dengan senapan AK-47 dan rompi bom bunuh diri. Titik-titik serangan di pusat Kota Paris juga telah direncanakan dari jauh hari.

Paris dipilih karena dianggap ISIS sebagai salah satu kota di dunia yang dipenuhi dengan penyimpangan dan kebencian.

“Dengan serangan yang direstui Allah, semoga kemenangan diberikan Allah kepada kelompok pejuang kekhilafahan untuk menaklukkan ibukota kebencian dan penyimpangan, yaitu Paris,”

“Serangan ini sebagai bentuk keseriusan ISIS bahwa Paris tetap berstatus sebagai target utama, selama Prancis masih ikut campur masalah di Suriah,” demikian pernyataan dari ISIS.

Sebelumnya Presiden Prancis Francois Hollande juga sempat menyebut ISIS sebagai otak di balik serangan di Paris. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)