sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Aurore Burcois, Karateka Cantik Asal Prancis yang Akrab dengan Prestasi

Aurore Burcois, Karateka Cantik Asal Prancis yang Akrab dengan Prestasi



Tangerang – Bila dilihat sekilas, wajah Aurore Burcois terlihat mirip model, bintang iklan, atau mungkin bintang film. Intinya, paras cantiknya sangat menjual di dunia entertainment.
Aurore Burcois, Karateka Cantik Asal Prancis yang Akrab dengan Prestasi
Namun demikian, profesi semacam itu tidak ada di dalam pikiran wanita asal Perancis tersebut. Dia justru menggeluti satu pekerjaan yang terbilang macho, yakni atlit olahraga karate.

“Di negara saya (Prancis), masih banyak atlet yang lebih cantik dari saya,” jawab Aurore sembari tersenyum tersipu malu, Jumat (12/11/2015).

Aurore merupakan salah satu dari sederet karateka Perancis yang hadri dalam Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, dan U21 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, 12 hingga 15 November 2015.

Aurore sendiri merupakan seorang mahasiswa berusia 17 tahun yang berkuliah di jurusan Manajemen Perdagangan di salah satu universitas di Perancis. Sosok gadis cantik 17 tahunnya hilang ketika ia sudah maju ke arena pertarungan.

Aurore memang bertanding di kelas Kumite (pertarungan) dan bukan kelas Kata (pertunjukkan gerakan dan teknik). Fakta inilah yang semakin menambah ketakjuban orang ketika melihat dirinya.
Aurore Burcois, Karateka Cantik Asal Prancis yang Akrab dengan Prestasi
Adapun di wilayah Eropa, nama Aurore sudah tidak asing lagi di telinga karateka. Ia adalah pemegang medali emas di ajang EKF Junior, Cadet and U21 Championships ke-42 yang digelar di Swiss, Februari lalu.

“Saya memang sudah lama menyukai olahraga ini,” ucap Aurore.

“Saya ingin mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi lewat karate. Saya berharap bisa tampil di ajang Olimpiade (Tokyo) 2020,” tandasnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)