Home » Gaya Hidup » Rio Stefan, Pelajar Kelas 3 SMA Yang Berhasil Membuat Aplikasi Pesaing Gojek

Rio Stefan, Pelajar Kelas 3 SMA Yang Berhasil Membuat Aplikasi Pesaing Gojek



Yogyakarta – Rio Stefan, seorang pelakar kelas 3 di SMA Muhammadiyah 1 Prambanan sukses mengembangkan sebuah aplikasi pesaing Go-Jek dengan nama BangJek.

Rio Stefan, Pelajar Kelas 3 SMA Yang Berhasil Membuat Aplikasi Pesaing Gojek

“Saya juga sudah baca itu Go-Jek ada di Yogya. Tidak masalah. Siapa pun itu yang hadir di Yogya dari pihak Go-Jek dan ojek online lainnya itu sebuah tantangan sendiri bagi saya,” kata Rio di Yogyakarta (Jumat, 13/11/2015).

Rio mengakui jika Go-Jek jauh lebih populer ketimbang BangJek yang merupakan pemain naru. Namun ia berharap masyarakat Jogja lebih memilih untuk menggunakan layanan transportasi miliknya yang merupakan karya anak lokal.

“Dia (Go-Jek) dapat dana ratusan ribu dolar untuk pengembanganya. Kami masih seumur jagung. Kendala ya dana itu sendiri. Ini adalah aplikasi dan ojek online hasil dari pelajar Yogya,” kata Rio.


Baca juga:

Ingin Punya Bibir Sensual Seperti Angelina Jolie ? Begini Caranya
Karena Berwarna Pink, Kamar Asrama Pria Ini Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Laki-laki kelahiran 5 November 1995 itu pun yakin BangJek mampu menyaingi GoJek terutama karena tarifnya yang bersaing.

“Untuk sekarang kami masih menggunakan tarif normal. Sudah dihitung kami berikan konsep pria Rp 2.000 per km. Ojek wanita itu Rp 3.000 per km. Wanita memiliki kesulitan yang berbeda. Kalau pria mungkin lebih fleksibel kalau wanita sistem keamanannya lebih ketat,” Rio menjelaskan. (Yayan – sisidunia.com)