Home » Gaya Hidup » Jangan Dibuang, Kulit Jeruk Bisa Bermanfaat Sebagai Pengusir Nyamuk

Jangan Dibuang, Kulit Jeruk Bisa Bermanfaat Sebagai Pengusir Nyamuk



Jakarta – Jeruk merupakan buah yang digemari oleh hampir semua orang. Rasanya yang manis, kandungan vitamin c yang tinggi, serta kemudahan untuk mendapatkannya menjadi alasan kenapa buah ini menjadi sangat populer.

Jangan Dibuang, Kulit Jeruk Bisa Bermanfaat Sebagai Pengusir Nyamuk

Namun tahukan Anda jika kulit dari jeruk mampu menjadi pengganti dari obat nyamuk semprot dan elektrik?

“Kulit jeruk dapat menjadi pengganti dari obat nyamuk kimia yang mengandung zat-zat berbahaya seperti dichlorovynil dimethyl phosfat (DDVP), propoxur (karbamat), dan diethyltoluamide, yang merupakan jenis insektisida pembunuh serangga. Efek sampingnya sendiri terhadap manusia adalah dapat mengganggu daya tahan tubuh yang tidak kuat. Biasanya hal tersebut terjadi pada anak kecil yang masih mempunyai organ yang rentan terhadap serangan bahan kimia yang menyerang organ dalam seperti paru-paru,” ujar seorang peneliti bernama Laviana.


Baca juga:

Ingin Punya Bibir Sensual Seperti Angelina Jolie ? Begini Caranya
Karena Berwarna Pink, Kamar Asrama Pria Ini Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Caranya adalah dengan memotong kulit jeruk seukuran obat nyamuk yang menggunakan pemanas elektrik, lalu panaskan lah menggunakan alat yang sama.

Cukup mudah kan? Nyamuk memang sangat tidak suka dengan bau dari kulit jeruk. Selain tentunya lebih sehat. (Yayan – sisidunia.com)