Home » Sport » Ganti Ban, Suzuki Bisa Menjadi Pesaing Serius di MotoGP 2016

Ganti Ban, Suzuki Bisa Menjadi Pesaing Serius di MotoGP 2016



Valencia – Regulasi baru MotoGP musim depan terkait pergantian ban Bridgstone ke Michelin membuat tim medioker seperti Suzuki memiliki kans besar untuk bersaing di papan atas. Suzuki sendiri mulai menunjukkan perkembangan pesat seteah memulai kembali debutnya di kelas MotoGP.

Ganti Ban, Suzuki Bisa Menjadi Pesaing Serius di MotoGP 2016

Perubahan regulasi ban ini membuat tim pabrikan besar juga akan memulai balapan musim depan dari nol. Hal tersebut mulai dirasakan Honda dan Yamaha, sementara bagi tim medioker seperti Suzuki dan Ducati kini memiliki peluang besar setelah lebih dulu menggunakan ECU standar seperti tim kelas Open.

Setelah dua hari uji coba di Valencia, dua rider Suzuki memilih tetap menggunakan ECU lama dan berfokus untuk melakukan adaptasi menggunakan ban Michelin. Ini merupakan strategi bagus karena pada dasarnya ECU baru 2016 merupakan pengembangan dari versi lama.


Baca juga:

Jorge Lorenzo Semakin Percaya Diri Usai Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Wow, Jorge Lorenzo Ternyata Punya Rumah Mewah di Tanah Seluas 3.937 Meter Persegi

Akhir bulan ini Suzuki akan kembali menggelar uji coba di Sepang. Mungkin mereka akan mulai menurunkan motor baru 2016 dan ECU baru, tentunya tetap mengedepankan adaptasi ban Michelin. Kita lihat saja bagaimana kiprah Suzuki di MotoGP musim depan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)