Home » Gaya Hidup » Bridal Shower, Perayaan Yang Dilakukan Wanita Sebelum Mengakhiri Masa Lajang

Bridal Shower, Perayaan Yang Dilakukan Wanita Sebelum Mengakhiri Masa Lajang



Jakarta – Pesta bernama Bridal Shower tengah menjadi tren di Tanah Air. Media sosial menjadi penyebab utama boomingnya budaya ini di masyarakat kita. Lantas seperti apakah sebenarn ya bridal shower itu?

Bridal Shower, Perayaan Yang Dilakukan Wanita Sebelum Mengakhiri Masa Lajang

Ola Harika, pemilik dari jasa penyelenggara pesta Little Thoughts Party Planner, mengungkapkan jika bridal shower merupakan tradisi berkumpulnya calon pengantin wanita dan teman-teman wanita dekatnya. Tradisi ini sering diadakan di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

“Bridal shower biasanya kumpul-kumpul dengan teman dekat, yang datang nggak terlalu banyak. Tidak ada keluarga juga, jadi benar-benar private sekali,” Tutur ibu satu anak itu saat dihubungi (Selasa, 10/11/2015).


Baca juga:

Ingin Punya Bibir Sensual Seperti Angelina Jolie ? Begini Caranya
Karena Berwarna Pink, Kamar Asrama Pria Ini Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Bridal shower biasanya dilakukan pada malam hari namun menyantap sajian yang biasanya dihidangkan pada makan siang ataupun afternoon tea. Usai menyantap hidangan, calon pengantin dan para sahabatnya bisa berfoto-foto ataupun bermain games.

“Misalnya seperti tebak-tebakan dengan calon pengantin. Nanti teman-temannya ini mengumpulkan lipstik di dalam satu wadah, terus calon pengantinnya diminta menebak itu lipstik siapa. Untuk seru-seruan saja,” tambah Ola. (Yayan – sisidunia.com)