sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Siapkan Sangsi Bagi Masyarakat Yang Kedapatan Membuang Sampah Sembarangan

Ahok Siapkan Sangsi Bagi Masyarakat Yang Kedapatan Membuang Sampah Sembarangan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan jika denda bagi warga Jakarta yang tertangkap tangan membuang sampah tidak pada tempatnya akan tetap diberlakukan.

Ahok Siapkan Sangsi Bagi Masyarakat Yang Kedapatan Membuang Sampah Sembarangan

Bahkan Ahok mendukung jika Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) terkait sanksi menyapu jalan selama satu bulan bagi mereka yang tertangkap membuang sampah sembarangan.

“Kalau mau direvisi bagus. Jadi, kalau kamu ketangkap buang sampah denda final ditentuin satu kali UMP. Misalnya, kalau kamu enggak mau bayar ini kamu harus gantiin orang kerja sebulan sapu jalan,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta (Jumat, 13/11/2015).

Meski demikian, Ahok mengaku terkendala payung hukum untuk memverbalkan aturan tersebut.


Baca juga:

Jokowi Mempersilahkan Rencana Madura Yang Ingin Menjadi Provinsi
Ahok Terancam Dimeja hijaukan Terkait Rumah Deni Yang Ditembok Warga

“Nah, ini undang-undang belum atur. Saya enggak bisa membuat Pergub untuk itu karena dasar payung hukumnya saya enggak punya,” jelasnya.

“Kalau di luar anda buang sampah itu enggak ada pakai sidang-sidang lagi. Enggak ada membutuhkan hakim buat sidang, langsung final (denda) biasanya 500 dollar. Kalau kamu kena Rp5 juta bonyok enggak kira-kira? Enggak ada urusan,” jelasnya. (Yayan – sisidunia.com)