sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Video, Berbicara Mengenai Pemimpin Non Muslim, Ustadz Maulana Dicibir

Video, Berbicara Mengenai Pemimpin Non Muslim, Ustadz Maulana Dicibir



Jakarta – Akhir-akhir ini nama Ustadz Maulana kembali ramai dipergunjingkan. Hal tersebut disebabkan oleh ceramahnya saat membahas soal pemimpin non-muslim yang dinilai ngawur oleh beberapa organisasi Islam, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan MUI Bogor.

Video, Berbicara Mengenai Pemimpin Non Muslim, Ustadz Maulana Dicibir

Hal ini bermula ketika Ustadz Maulana tampil mengisi acara televisi ‘Islam Itu Indah’ di Trans TV, dimana ustadz yang dikenal nyentrik ini berceramah tetang kepemimpinan yang seharusnya tidak perlu dicampur dengan agama. Ustadz Maulana menganggap agama apa pun tak masalah menjadi pemimpin asalkan memiliki kapabilitas.

Ucapan Ustadz Maulana itu langsung menuai pro dan kontra. Bahkan Ustadz Maulana dicibir sebagai ustadz gadungan yang asal bicara tanpa mengerti agama.

Salah satu reaksi keras datang dari FPI, lewat fanpage resminya organisasi Islam yang dikenal keras itu menyampaikan nasihat terbuka tentang haramnya memilih pemimpin di luar Islam. FPI bahkan melampirkan dalil-dalil yang mengharamkan memilih pemilih kafir, yakni QS Ali Imran ayat 28, QS Al Maidah ayat 51, serta QS Al Anfal ayat 73.

Berikut video yang menampilkan cuplikan ceramah Ustadz Maulana yang menjadi bahan cibiran tersebut:

(Rindi Ayunda – sisidunia.com)