sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Semasa Hidupnya, Uskup Agung Semarang Pernah Hadiri Sholat Id Idul Fitri

Semasa Hidupnya, Uskup Agung Semarang Pernah Hadiri Sholat Id Idul Fitri



Semarang – Uskup Agung Semarang Monsinyur (Mgr) Johannes Pujasmarta telah mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (10/11/2015) malam sekitar pukuk 23.00 WIB.

Semasa Hidupnya, Uskup Agung Semarang Pernah Hadiri Sholat Id Idul Fitri

Pujasumarta meninggak akibat kanker paru-paru yang telah menyertainya sejak 1,5 tahun terakhir.

“Banyak tawaran, masukan agar dirawat di rumah sakit di luar negeri,” kata Rektor Seminari Tahun Orientasi Rohani (TOR) Sanjaya Semarang Matheus Djoko Setya Prakosa (Rabu, 11/11/2015).

Romo Djoko kemudian menceritakan pesan terakhir dari almarhum sebelum menghembuskan nafas terakhir.

“Sebelum meninggal sempat mengucapkan ‘aku wes ora iso opo-opo’. Penyerahan tadi malam luar biasa. Almarhum meninggal dalam iringan lagu ‘Nderek Dewi Maria’,” katanya.


Baca juga:

Jokowi Mempersilahkan Rencana Madura Yang Ingin Menjadi Provinsi
Ahok Terancam Dimeja hijaukan Terkait Rumah Deni Yang Ditembok Warga

Semasa hidup, Uskup Pujasumarta dikenal sebagai sosok yang selalu berupaya keras untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Ia bahkan tak segan untuk menghadiri sholat Idul Fitri 1436 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Tujuan kami datang ke MAJT untuk mengucapkan selamat Idul Fitri secara langsung (kepada umat muslim), semoga hari ini menjadi hari yang berkah bagi siapapun dan apapun sehingga umat beragama bisa membangun kebersamaan serta persaudaraan yang sungguh-sungguh,” kata Uskup Agung, Jumat 17 Juli 2015 silam. (Yayan – sisidunia.com)