sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Ingin Traveling Sendirian ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan Girls

Ingin Traveling Sendirian ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan Girls



Jakarta – Melakukan perjalanan jarak jauh untuk sekedar menikmati keindahan alam Indonesia mungkin sudah pernah Anda lakukan. Tetapi sebagai wanita, pernahkan Anda melakukannya seorang diri?

Ingin Traveling Sendirian ? Ini Yang Harus Anda Persiapkan Girls

Seorang Travel Blogger, Nila Tanzil, mengaku mendapatkan kenikmatan tersendiri ketika melakukan perjalanan solo.

Wanita berusia 37 tahun tersebut menganggap liburan yang berkesan adalah ketika bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat, mengunjungi tempat bersejarah, serta menghadiri upacara atau festival lokal.

“Biasanya kalau pergi bareng keluarga atau teman, terutama cewek, mereka penginnya belanja terus. Nah, aku tuh engga suka belanja. Pas traveling aku lebih senang nongkrong bareng orang lokal,” ujar pendiri Taman Bacaan Pelangi itu saat ditemui di Nutrifood Leadership Award 2015 (Selasa, 10/11/2015).

Nila memiliki pengalaman ketika mendaki gunung bersama para biksu di Myanmar. Di tengah perjalanan mendakinya, Nila sempat melihat penghuni sebuah gubuk memberikan makanan kepada seorang biksu. Beberapa saat setelah meninggalkan gubuk yang atapnya hampir runtuh itu, sang biksu bertemu anak-anak lalu membagikan makanan tersebut kepada mereka.

“Dari solo traveling, saya belajar the art of giving,” ujar wanita yang sudah menyambangi 32 negara tersebut. (Yayan – sisidunia.com)