Home » Gaya Hidup » Hati-hati, Gunakan Bra Terlalu Ketat Beresiko Kanker Payudara

Hati-hati, Gunakan Bra Terlalu Ketat Beresiko Kanker Payudara



Jakarta – Bentuk payudara yang berisi dan seksi memang dapat memberikan rasa percaya diri lebih. Demi mendapatkan bentuk payudara yang indah, tak jarang perempuan yang mengakali dengan bra yang ketat. Namun masih banyak yang kurang peka bahwa penggunaan bra yang terlalu ketat dalam jangka waktu panjang bisa berisiko menyebabkan kanker payudara.

Hati-hati, Gunakan Bra Terlalu Ketat Beresiko Kanker Payudara

Hal tersebut terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan Harvard University. Resiko terkena kanker payudara akibat penggunaan bra ketat dikarenakan sirkulasi darah yang tersumbat dan rusaknya jaringan getah bening.

Normalnya, cairan getah bening berfungsi sebagai penawar racun dan zat-zat kimia karsinogenik lainnya yang terdapat di payudara. Jika Anda terlalu sering menggunakan bra dengan ukuran terlalu ketat, racun ini akan tertahan di payudara sehingga beresiko menyebabkan kanker payudara.


Baca juga:

Ingin Hadiri Pernikahan Mantan Pacar ? Dandan yang Cantik Ya Girls

Kenakan Bra dan Celana Dalam Victoria’s Secret, Kendall Jenner Tampil Percaya Diri

Selain itu hindarilah penggunaan bra saat Anda tidur. Hal tersebut diharapkan mampu menormalkan aliran darah dan asupan getah bening yang tersumbat saat Anda mengenakan bra di siang hari. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)