sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Cara Cerdas Mendidik Anak Agar Gemar Makan Buah Dan Sayur

Cara Cerdas Mendidik Anak Agar Gemar Makan Buah Dan Sayur



Jakarta – Sebagian anak biasanya sangat sulit untuk diarahkan mengonsumsi sayur dan buah demi kesehatannya. Lalu bagaimana caranya jika anak Anda adalah tipe yang sulit diajak memakan sayur dan buah?

Cara Cerdas Mendidik Anak Agar Gemar Makan Buah Dan Sayur

Anthi Praptiwi, seorang guru di Olifant, menuturkan jika pada umumnya anak memang lebih menyukai makanan manis ataupun gurih. Padahal makanan tersebut memiliki kandungan yang kurang baik bagi kesehatan anak.

“Sempatkan waktu untuk makan sayuran bersama anak. Ciptakan aktivitas makan sayur yang menyenangkan agar anak tertarik ikut makan sayur dan buah. Orangtua juga bisa menjadikan buah sebagai camilan atau memesan salad sayur dan buah saat makan di restoran,” kata dia (Rabu, 11/11/2015).

Anthi menambahkan, jika para orang tua hendaknya menyediakan buah iris ataupun potongan sayur sehingga dapat dinikmati anak sewaktu-waktu.

“Usahakan mengganti menu sayuran setiap hari agar anak tidak bosan. Sajikan sayur dan buah di setiap waktu makan. Tambahkan irisan atau parutan sayur di setiap menu baik di dalam sup, isi nugget, topping roti, dan taburkan irisan buah ke sereal anak,” ujarnya.


Baca juga:

Ingin Punya Bibir Sensual Seperti Angelina Jolie ? Begini Caranya
Karena Berwarna Pink, Kamar Asrama Pria Ini Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Jangan lupa untuk belajar cara mengolah buah dan sayur menjadi masakan yang bisa menarik minat anak.

“Jadikan sayuran dan buah makanan yang menyenangkan. Misalnya, jadikan sayuran untuk menghias roti atau telur dadar menyerupai wajah lucu. Sesekali, mintalah anak memilih buah atau sayuran yang akan dihidangkan hari ini di rumah dan bagaimana cara menghidangkannya,” ujarnya. (Yayan – sisidunia.com)