sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Ini Bahaya Yang Anda Dapatkan Jika Meminjamkan Gunting Kuku Ke Orang Lain

Awas, Ini Bahaya Yang Anda Dapatkan Jika Meminjamkan Gunting Kuku Ke Orang Lain



Jakarta – Meminjam maupun meminjamkan gunting kuku ataupun perlatan perawatan kuku lainnya ternyata tidak disarankan. Selain bisa memicu infeksi, hal tersebut juga bisa menularkan jamur kuku yang dikenal dengan Onikomikosis.

Awas, Ini Bahaya Yang Anda Dapatkan Jika Meminjamkan Gunting Kuku Ke Orang Lain

Dr Margareta Indah Maharani, SpKK, selaku Direktur Klinik Medivit menyampaikan jika jamur kaki dapat disebabkan oleh jamur dermofit, jamur ragi (candida) yang menular dan sulit disembuhkan.

“Menjaga kebersihan diri termasuk tidak meminjamkan gunting kuku ke orang lain. Begitu juga saat kita berada di luar seperti di salon, bawa sendiri peralatannya karena kita tidak tahu, apakah peralatan orang lain steril atau tidak,” katanya.


Baca juga:

Ingin Punya Bibir Sensual Seperti Angelina Jolie ? Begini Caranya
Karena Berwarna Pink, Kamar Asrama Pria Ini Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Margareta menambahkan, jika kita menjaga kebersihan kuku dengan baik, spora jamur dapat menempel pada kikrinya. Oleh karena itu kita disarankan untuk tidak saling berbagi gunting kuku.

“Jangan mau sharing gunting kuku. Walaupun hal ini kerap dianggap sepele, kuku menjadi bagian estetika tubuh yang tidak terpisahkan dari keseluruhan penampilan,” katanya. (Yayan – sisidunia.com)