sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Valentino Rossi Belum Menemukan Setelah Ban yang Cocok untuk Musim 2016

Valentino Rossi Belum Menemukan Setelah Ban yang Cocok untuk Musim 2016



Jakarta – Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya sedang mengalami kecemasan dalam menghadapi MotoGP musim 2016 nanti. Pembalap asal Italia tersebut mengatakan bahwa ban keluaran Michelin tidak terlalu cocok untuk setelan motor Yamaha.
MotoGP, ban, Michelin, Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sedikit update informasi, Michelin memang akan kembali masuk ke dalam kompetisi MotoGP pada tahun 2016 mendatang. Produsen ban asal Perancis ini kembali akan menghiasi balapan bergengsi tersebut setelah absen selama tujuh tahun. Michelin akan secara total menggeser pesaingnya, Bridgestone, sebagai pemasok band utama MotoGP 2016 nanti.

Adapun para pembalap MotoGP yang telah terdaftar untuk berlaga pada musim depan telah melakukan pengujian ban baru Michelin dengan motor mereka masing-masing. Uji coba ini dilaksanakan selama dua hari terakhir ini di Spanyol.

Rossi merupakan salah satu pembalap yang melakukan uji coba. Dari pengujian itu, ia menilai bahwa Michelin kurang cocok dipasangkan dengan motor Yamaha.

“Tidak mungkin untuk mengatakan hal itu sekarang karena kami masih belum mengetahui segalanya. Namun tes pertama dengan Michelin memberikan kami beberapa kekhawatiran,” jelas Rossi.

“Sepertinya motor kami tidak terlalu cocok bagi ban sejenis Michelin. Saya harap hal tersebut hanya menjadi masalah waktu untuk mengatur motor. Saya harap Michelin bisa sesuai dengan motor kami,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)