Home » Sport » Sir Alex Ferguson Punya Peran Besar Boyong Cristiano Ronaldo ke MU

Sir Alex Ferguson Punya Peran Besar Boyong Cristiano Ronaldo ke MU



Madrid – Cristiano Ronaldo belum lama ini mengungkapkan alasannya mengapa dulu ia menerima tawaran Manchester United untuk merumput di Old Trafford. Kapten Timnas Portugal tersebut menuturkan bahwa dirinya telah termakan rayuan maut dari sang arsitek legendaris MU, Sir Alex Ferguson.
Sir Alex Ferguson Punya Peran Besar Boyong Cristiano Ronaldo ke MU
Pada tahun 2003 lalu, Ronalod maish berusia 18 tahun. Namun demikian, kemampuannya yang telah demikian luarbiasa membuatnya diperebutkan oleh MU dan Arsenal. Meski demikian, setelah Ferguson mendekati Ronaldo secara personal dan melontarkan bujuk rayunya, CR7 pun memantapkan hati untuk pindah ke Setan Merah.

Selain bujukan dari Ferguson, masukan dari agen Ronaldo, Jorge Mendes, juga berpengaruh besar dalam pengambilan keputusannya untuk memilih MU dibandingkan Arsenal.

“Bersama dengan United, saya memiliki gairah besar untuk bermain. Apa yang Jorge lakukan pada saya di usia 18 tahun dan juga kata-kata dari Ferguson adalah sebuah mimpi bagi saya. Bisa bermain di Sporting dan soal kepindahan itu adalah hal yang menakjubkan,” terang Ronaldo.

“Ketika Ferguson menginginkan saya, ia berkata bahwa saya akan memainkan 50 persen pertandingan di musim pertama saya dan itu adalah hal yang luar biasa. Saya mengambil keputusan itu juga karena bantuan dari Jorge. Ucapan terakhir dari Ferguson saat itu juga menjadi kunci kepindahan saya,” sambungnya lagi.

Singkat cerita, Ronaldo pun hijrah ke Manchester dan langsung menjadi bintang lapangan. Ia bahkan memakai nomor punggung 7 yang dikeramatkan di United. Nomor ini sebelumnya pernah dipakai oleh pemain besar seperti Eric Cantona dan David Beckham.

Hasilnya benar-benar memuaskan. Bersama Ronaldo, MU telah berhasil meraih tiga trofi Premier League dan satu piala Liga Champions. (Deni Suroyo – sisidunia.com)