sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Siapa Sangka Jika Lagu Kebangsaan Singapura Ternyata Ciptaan Komponis Indonesia

Siapa Sangka Jika Lagu Kebangsaan Singapura Ternyata Ciptaan Komponis Indonesia



Jakarta – Meskipun memiliki luas wilayah daratan yang relatif sempit, Singapura telah sukses menjadi negara yang paling maju di kawasan Asia Tenggara. Bahkan, Singapura disebut-sebut merupakan negara berstatus “negara maju” pertama di dalam lingkup ASEAN.
Siapa Sangka Jika Lagu Kebangsaan Singapura Ternyata Ciptaan Komponis Indonesia
Singapura menjadi negara merdeka pada tahun 1965. Ternyata, sosok yang menciptakan lagu kebangsaan Singapura, yang berjudul “Majulah Singapura”, adalah seorang komponis yang berkebangsaan Indonesia.

Lagu tersebut diciptakan oleh Zubir Said pada tahun 1958. Zubir merupakan seorang anak Minang yang lahir pada 22 Juli 1907 di Fort de Kock, wilayah yang saat ini dinamakan Buktitinggi.

Zubir memang telah memiliki ketertarikan terhadap dunia musik sejak dari kecil. Ia pun lihai memainkan alat musik seperti suling, gitar, drum, dan lain-lain. Hebatnya, alat musik tersebut dipelajarinya secara otodidak. (Deni Suroyo – sisidunia.com)