Home » Techno » Saingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Wearable Device dengan Harga Murah ?

Saingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Wearable Device dengan Harga Murah ?



Seoul – Samsung dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat wearable pencatat aktivitas kesehatan, yang akan ditujukan untuk entry level atau dengan kata lain bakal dirilis dengan harga murah.

Saingi Xiaomi, Samsung Berencana Rilis Wearable Device dengan Harga Murah ?

Seperti dilansir dari Sammobile (Selasa, 10/11/2015), wearable device tersebut kabarnya akan berupa gelang pintar. Untuk saat ini perangkat ini diberi kode SM-R150 dan oleh internal Samsung diberi nama ‘Triathlon’.

Triathlon dirumorkan akan dijual dengan harga murah karena memiliki nama model lebih rendah dari perangkat gelang pintar Gear Fit, yang sudah rilis lebih dulu. Dengan adanya Triathlon, diharapkan nantinya Samsung dapat menyaingi Xiaomi di segmen pemula perangkat wearable.

Xiaomi sendiri kini menguasai entry level berkat Xiaomi Mi Band 1S yang hanya dibanderol dengan harga USD 15 atau sekitar Rp. 200 ribuan untuk pasar China dan India.

Sejauh ini Samsung memang cukup serius menggarap wearabele device. Sejak meluncurkan Galaxy Gear pada 2013, Samsung secara rutin terus merilis generasi terbarunya. Bahkan kini Samsung juga telah menyediakan aplikasi S Health dan Samsung Gear untuk perangkat non-Samsung, sehingga wearable device keluaran mereka dapat digunakan untuk seluruh smartphone Android. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)