Home » Sport » Gagal di 2015, Valentino Rossi Bertekad Raih Gelar Juara Tahun Depan

Gagal di 2015, Valentino Rossi Bertekad Raih Gelar Juara Tahun Depan



Valencia – Gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 tidak lantas membuat Valentino Rossi putus asa. Pembalap Italia tersebut bahkan mengaku dirinya tetap bertekad untuk memberikan penampilan terbaik di musim depan, tentunya, dengan target juara dunia.
Gagal di 2015, Valentino Rossi Bertekad Raih Gelar Juara Tahun Depan
Sedikit melihat ke belakang, kegagalan Rossi untuk merebut gelar juara dunia ini merupakan yang ketujuh kalinya ia alami setelah dirinya kalah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Khusus di musim 2015 ini, Rossi yang awalnya memimpin klasemen akhirnya disalip oleh Lorenzo pasca berakhirnnya GP Valencia. Hasil akhir klasemen pun menunjukkan bahwa Rossi hanya terpaut lima angka dari Lorenzo.


Baca juga

Jorge Lorenzo Semakin Percaya Diri Usai Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Jorge Lorenzo Juarai MotoGP 2015 Usai Mendapat “Pengawalan” Marquez

Sebenarnya, dengan usia yang terbilang “tua” untuk seorang pembalap, yakni 36 tahun, Rossi dianggap sudah tidak memiliki kemampuan untuk bertarung dengan pembalap-pembalap muda. Namun demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu ingin menepis anggapan sinis tadi, dan meyakinkan kepada banyak pihak bahwa dirinya masih kompetitif, setidaknya sampai dua tahun mendatang.

“Saya ingin setidaknya dua tahun lagi untuk membela Yamaha. Tahun ini saya cukup kompetitif. Saya telah melakukan tugas yang baik,” ungkap Rossi.

“masuk akal pada tahun 2016 untuk melanjutkan karier saya di olahraga ini, lalu saya akan memutuskan apa yang saya lakukan pada 2017,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)