sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Ayah Valentino Rossi Marah Anaknya Dicurangi oleh Marquez dan Pedrosa

Ayah Valentino Rossi Marah Anaknya Dicurangi oleh Marquez dan Pedrosa



Urbino – Ayah dari pembalap Valentino Rossi, Graziano Rossi, angkat bicara mengenai kegagalan puteranya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Ia pun mengecam aksi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang seakan enggan menyalip Jorge Lorenzo yang berada di peringkat pertama.
Ayah Valentino Rossi Marah Anaknya Dicurangi oleh Marquez dan Pedrosa
Menurut Graziano, Marquez dan Pedrosa sangat terlihat sedang menyokong Lorenzo untuk terus berada di posisi pertama. Keiga pembalap ini memang berasal dari tanah air yang sama, yaitu Spanyol.

Sikap yang demikian ini, lanjut Graziano, tidak pantas ditunjukkan oleh seorang atlit.

Saya percaya mereka telah kehilangan martabat,” ucap mantan pembalap yang aktif pada tahun 1977-1982 tersebut, sebagaimana dilansir dari Gazzetta.it (Selasa, 10/11/2015).

Graziano menegaskan bahwa sebenarnya, sebuah gelar itu tidaklah penting dalam sebuah kompetisi, apalagi yang diadakan secara rutin tiap tahun seperti MotoGP. Sebab, jika gagal mendapatkan di tahun ini, masih ada kesempatan tahun depan untuk mencoba merebutnya lagi.

Namun demikian, hal itu tentu berbeda dengan yang namanya martabat dan kehormatan sebagai seorang atlit.

“Tetapi martabat adalah sesuatu yang harus diperjuangkan seumur hidup, melalui kejujuran dan rasa hormat,” tandas Graziano.

Meski gagal di tahun ini, pria berusia 61 tahun itu tetap yakin bahwa Rossi masih bisa mewujudkan gelar juara dunia yang ke-10-nya dalam satu atau dua tahun ke depan.

“Selama dua tahun ke depan, saya yakin kami akan merayakan gekar ke-10 milik Valentino,” tutupnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)