Home » News » 10 Ribu Warga Jerman Turun ke Jalan Gelar Demontrasi Anti Islam

10 Ribu Warga Jerman Turun ke Jalan Gelar Demontrasi Anti Islam



Berlin – Ribuan warga Jerman dilaporkan akan segera menggelar aksi turun ke jalan untuk memperingati 77 tahun Pembantaian Nazi. Aksi yang diduga kuat mengusung anti-Islam itu pun telah diantisipasi oleh pemerintah setempat.
10 Ribu Warga Jerman Turun ke Jalan Gelar Demontrasi Anti Islam
Menurut laporan dari Fox News (Senin, 9/11/2015), 10 ribu orang akan menghadiri aksi demo yang dikoodinasi oleh Pegida (Pusat Eropa Patriotik Melawan Islamisasi Barat) di Kota Dresden. Aksi ini berfokus pada penolakan terhadap datangnya masyarakat pengungsi yang berasal dari negara-negara Islam yang saat ini banyak mengalami konflik.

Wali Kota Dresden, Dirk Hilbert, mengaku telah berbuat sebisa mungkin untuk mencegah jangan sampai aksi berbau SARA tersebut terjadi. Menurut Hilbert, aksi semacam ini justru akan memperburuk citra KOta Dresden.

Sayang, nampaknya aksi pencegahan yang dilakukan Hilbert tidak akan membuahkan hasil. Pasalnya, apa yang akan dilakukan oleh Pegida dan pengikutnya tersebut telah dilindungi oleh UU kebebasan berpendapat di Jerman.

Presiden Jerman, Joachim Gauck, pada Senin kemarin juga mengatakan bahwa bangsa Jerman seharusnya menaruh empati kepada para pengungsi perang. Sebab, Jerman sendiri juga, bisa dikatakan, lahir dari gelombang pengungsi akibat peperangan dan kekejaman yang terjadi selama Perang Dunia II. (Deni SUroyo – sisidunia.com)