Home » Gaya Hidup » Simak Tips Agar Bisa Diterima Baik oleh Calon Mertua

Simak Tips Agar Bisa Diterima Baik oleh Calon Mertua



Jakarta – Jika anda telah berhubungan cukup lama dengan pacar, dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, maka yang perlu anda taklukkan berikutnya adalah hati calon mertua. Tentunya, selain restu dari orang tua kita sendiri, restu dari calon mertua juga merupakan syarat wajib agar pernikahan bisa berjalan dengan lancar tanpa masalah di belakang.
Simak Tips Agar Bisa Diterima Baik oleh Calon Mertua
Namun demikian, sebagian dari kita kerap khawatir tentang respon calon mertua. Apakah kita akan diterima dengan baik, ataulah malah ditolak mentah-mentah.

Seperti dilansir dari wikihow (Jumat, 5/11/2015), berikut ini beberapa tips agar anda bisa diterima oleh calon mertua.

1. Bawa oleh-oleh
Saat datang berkunjung untuk bertemu calon mertua, lebih baik anda membawa sesuatu untuk diberikan. Mulailah dari sesuatu yang simpel dan sederhana, misalnya makanan, snack, atau oleh-oleh ketika Anda bepergian ke suatu tempat.

2. Sopan santun
Menunjukkan sopan santun adalah hal utama yang harus anda lakukan saat bertemu dengan calon mertua. Langkah ini perlu dilakukan agar tercipta kesan positif di dalam pikiran calon mertua.

3. Jangan adu hebat
Hindari sikap yang seolah menantang calon mertua. Hal ini akan berdampak sangat buruk bagi anda dan hubungan yang anda bangun. Dengarkan saja cerita calon mertua anda dan sesekali sanjung dan pujilah mereka atas prestasi atau pencapaian yang didapatnya.

4. Jaga komunikasi
Menjaga komunikasi adalah hal terpenting dalam usaha menjaga hubungan dengan calon mertua. Komunikasi yang teratur bisa menumbuhkan kepercayaan pada calon mertua sehingga ke depannya, anda pun bisa memperoleh restunya.

5. Minta nasihat dan saran mereka dalam hubungan anda
Bila calon mertua anda sudah memberikan saran atau nasehat, berarti mereka telah memiliki rasa kepedulian terhadap kebaikan anda sendiri. Kepedulian tersebut juga bisa juga diartikan bahwa anda sudah mulai disukai oleh calon mertua, dan bukan tidak mungkin, mereka ingin menjadikan anda sebagai menantunya.

6. Jangan main kasar pada anaknya
Jika Anda berada di posisi orang tua, tentu anda tak ingin melihat anak anda dikasari oleh orang lain. Calon mertua anda pun pasti berpikiran yang sama. Oleh karena itu, jangan lakukan hal tersebut terhadap kekasih anda bila anda ingin mendapat restu dari calon mertua.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)