sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pertama Kalinya, Kapal Ternak Indonesia Mampu Tampung 500 Sapi

Pertama Kalinya, Kapal Ternak Indonesia Mampu Tampung 500 Sapi



Jakarta – Permasalahan transportasi hewan ternak dari Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju pulau Jawa akan segera teratasi.

Pertama Kalinya, Kapal Ternak Indonesia Mampu Tampung 500 Sapi

Mulai besok (Selasa, 10/11/2015), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan meluncurkan kapal KM Camara Nusantara I dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, para peternak kebingungan dengan transportasi sapi mereka. Ada yang menjadi stress di perjalanan karena kapal terlalu kecil dan bahkan ada yang kakinya patah.


Baca juga:

Prakiraan Cuaca Hari Ini, 5 November 2015, Sumatera Utara Diguyur Hujan Lebat
Ahok Pastikan UMP DKI 2016 Adalah Rp 3,1 Juta

“Maka dari itu perlu disusun sistem transportasi nasional yang efektif dan efisien, untuk menunjang sekaligus menggerakkan dinamika pembangunan, meningkatkan mobilitas manusia, barang, dan jasa. Dalam hal ini, Kementrian Perhubungan akan optimalkan pendistribusian hewan ternak” Papar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, J. A. Barata terkait tujuan diciptakannya kapal ternak.

Kapal ternak KM Camara Nusantara I diketahui menghabiskan dana sebesar Rp 30 Miliar dan mampu menampung hingga 500 ternak sekali angktu. (Yayan – sisidunia.com)